Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Raih Penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2020

  • Rabu, 23 Desember 2020
  • Humas BSN
  • 810 kali

Pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan kehidupan. Pemanfaatan teknologi digital perlu ditingkatkan guna menjamin keselamatan setiap orang serta mendukung produktivitas kerja. Atas komitmen dalam mendukung keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital di Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kepala BSN Kukuh S. Achmad meraih penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2020 dalam acara Top Digital Awards 2020. Penghargaan ini diterima oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad dalam pada Selasa (22/12/2020) di Jakarta.

Sebagai informasi, implementasi dan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di BSN telah dilaksanakan di setiap unit kerja dan di setiap kegiatan, guna mendukung efisiensi dan efektivitas kerja serta mendukung kualitas layanan kepada masyarakat. Selepas acara, Kukuh menyampaikan bahwa peningkatan infrastruktur digital dan keamanan siber sangat penting guna membangun kepercayaan dalam menggunakan teknologi digital, termasuk di BSN. “Tata kelola dan kebijakan TIK di BSN berpedoman pada standar terkait, seperti Standar Nasional Indonesia (SNI) ISO/IEC 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi, SNI ISO 20000-1:2018 Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi, serta SNI 8615:2018 ISO 31000 Manajemen Resiko,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kukuh pun menerangkan bahwa penerapan standar internasional merupakan salah satu kunci untuk menjamin rantai pasok global dan memfasilitasi perdagangan global. ”Untuk itu, Indonesia harus dapat mengadopsi standar internasional untuk mempercepat transformasi digital di seluruh sektor ekonomi, guna mengatasi krisis global,” tegasnya. (ald-Humas)