Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Imam Dorong Penerapan ISO 9001:2015

  • Senin, 04 Januari 2021
  • Humas BSN
  • 364 kali

HARIAN SEDERHANA, DEPOK – Standarisasi penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) SNI ISO 9001:2015 sangat dibutuhkan dalam pelayanan Pemerintahan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali Kota Depok terpilih Pilkada 2020, Imam Budi Hartono disela-sela menghadiri acara silaturahmi dan syukuran LSM Hardline di PT Tirta Murni Sertifikasi (TiMS) Jl. Boelevard Raya, Grand Depok City, Sabtu (2/1/2021).

“Standarisasi pelayanan pemerintahan melalui penerapan ISO 9001:2015, mulai dari tingkat Kelurahan sampai Kota sangat dibutuhkan di sertifikasi ISO,” kata Imam.

Sistem Manajemen Mutu (SMM) merupakan bagian dari program janji kampanye Idris-IBH dengan memberikan dana Rp 5 miliar per kelurahan dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan bagi masyarakat.

“Dengan anggaran Rp 5 miliar per kelurahan, salah satunya bisa diupayakan untuk melakukan ISO, nanti kita akan dorong,” tegas Imam.

Imam mencontohkan, pengurusan pelayanan yang sifatnya di tingkat kota, dapat dilakukan sampai tingkat kelurahan.

“Nantinya, semua pelayanan bisa melalui smart phone, bahkan pelayanan yang sifatnya di kota, cukup sampai tingkat kelurahan saja. Jadi, kita pangkas saja birokrasinya tidak perlu naik keatas, misalnya perijinan,” pungkas politisi PKS tersebut.

 

Link: Imam Dorong Penerapan ISO 9001:2015 (hariansederhana.com)