Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pasar di Humbahas Akan Ditata Sesuai SNI

  • Rabu, 20 Januari 2021
  • 1141 kali

Medanbisnisdaily.com-Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara membenahi infrastruktur pasar di sepuluh kecamatan sesuai standar nasional indonesia (SNI).

"Dengan penataan pasar baik maka menjamin transaksi pasar yang baik," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Humbahas, Ruth Anita Purba ke medanbisnisdaily.com, Rabu,(20/1/2020).

Untuk mewujudkan pasar sesuai SNI, maka pihaknya sedang memperbaiki infrastruktur. Selain itu mengubah karakter pedagang. "Dilakukan identifikasi kebutuhan menuju pasar SNI. Kondisi infrastruktur pada 10 kecamatan pasar sudah memadai, meskipun masih ada pasar yang akan direvitalisasi. seperti pasar Pakkat dan Pasar Parlilitan," ujarnya.

Nantinya juga akan diterapkan sistem zonasi. Pasar pariwisata memungkinkan untuk dibangun di Kecamatan Baktiraja. "Memikirkan konsep pasar pariwisata di Baktiraja terbuka lebar, meskipun membutuhkan proses panjang. Karena pasar itu akan dilengkapi kebutuhan pengunjung berupa aksesoris dan sovenir," imbuh Ruth.

 

Link: Pasar di Humbahas Akan Ditata Sesuai SNI - Tapanuli Bisnis - MedanBisnisDaily.com