Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Hadiri Rakornas Riset dan Inovasi 2021

  • Jumat, 29 Januari 2021
  • Humas BSN
  • 547 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad menghadiri acara Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Riset dan Inovasi 2021 Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) dengan tema “Sinkronisasi Program dan Anggaran dalam Pencapaian Target Kinerja Tahun 2021”. Kukuh hadir bersama Jajaran Kepala LPNK di bawah koordinasi Kemenristek/BRIN lainnya. Pembukaan Rakornas ini dilaksanakan pada hari ke-2 penyelenggaraan acara yaitu pada Kamis (28/01/2021) di Graha Widya Bhakti, Kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Erlangga Hartarto membuka secara resmi Rakornas Riset dan Inovasi tahun ini secara daring. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan Refleksi Program 2020 dan Outlook Program 2021 Kemenristek/BRIN dalam melaksanakan tugas fungsinya mendukung dan mewadahi kegiatan riset inovasi di Indonesia oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang PS Brodjonegoro.

Dengan tema “Sinkronisasi Program dan Anggaran dalam Pencapaian Target Kinerja tahun 2021” yang berarti menyinergikan program riset dan inovasi nasional tahun 2021 yang diarahkan untuk dua program yakni Prioritas Riset Nasional (PRN) dan Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 serta Vaksin.

Bambang menegaskan, melalui Rakornas ini diharapkan dapat dihasilkan rumusan terkait struktur dan format program riset dan inovasi Kemenristek/BRIN, rumusan sinergi mengenai program riset dan inovasi tahun 2021, dan rekomendasi langkah-langkah strategis dalam peningkatan kontribusi program dan anggaran untuk pemulihan ekonomi nasional, substitusi impor, teknologi tepat guna, percepatan penanganan Covid-19, dan penanganan mitigasi bencana.

Pada acara ini dilakukan pula penandatangan 6 Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk langkah nyata Kemenristek/BRIN mendukung pengembangan riset inovasi dan menjawab berbagai permasalahan bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini secara langsung ataupun daring yaitu Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimoeljono; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno; Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly; Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali; Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto; Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany; serta para pemangku kepentingan lainnya. (ian-humas)

 

Galeri foto: Kepala BSN Hadiri Rakornas Riset dan Inovasi 2021