Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

LIPK UNM dan BSN Gelar ToT Bagi 50 Dosen Kewirausahaan

  • Kamis, 11 Maret 2021
  • 876 kali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Training of Trainer (ToT) bagi dosen Kewirausahaan.

Kegiatan yang diikuti 50 orang tersebut berlangsung dari 9-12 Maret 2021 secara daring dan luring.

Kegiatan ToT dilaksanakan Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) UNM bekerjasama Badan Standarisasi Nasional (BSN).

ToT bagi dosen kewirausahaan ini sendiri bertujuan menyelaraskan kurikulum mata kuliah kewirausahaan dengan standarisasi barang dan jasa baik skala nasional maupun internasional.

Rektor UNM Prof Husain Syam menyampaikan bahwa UNM dengan visi kewirausahaan menargetkan mahasiswa dan lulusan yang memiliki kompetensi kewirausahaan sebesar 15 persen.

“Salah satu upaya mewujudkan capaian tersebut adalah dengan mewajibkan mata kuliah kewirausahaan pada semua jenjang pendidikan yang ada di UNM,” kata guru besar Bidang Pertanian itu via rilis, Kamis (11/3/2021).

Lebih lanjut, kata Prof Husain, UNM telah mewajibkan mata kuliah kewirausahaan mulai dari jenjang strata satu sampai strata tiga.

Begitupula, untuk menjamin muatan materi yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi kewirausahaan mahasiswa perlu bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN Zakiyah menyambut baik kerjasama yang telah terjalin antara UNM dengan BSN, dengan pelaksanaan kegiatan ToT ini.

“Peran UNM dapat menjadi Universitas dengan program kewirausahaan dapat menjadi yang terbaik serta sebagai percontohan bagi universitas lain,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Zakiyah menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Rektor UNM terkait keterlibatan UNM pada program-program yang dilaksanakan oleh BSN.

 

Link: LIPK UNM dan BSN Gelar ToT Bagi 50 Dosen Kewirausahaan - Tribun Timur (tribunnews.com)