Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Seluruh Pegawai

  • Senin, 15 Maret 2021
  • Humas BSN
  • 661 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaksanakan vaksinasi tahap pertama untuk seluruh pejabat dan pegawai BSN pada Senin (15/03/2021) di Auditorium BJ Habibie, Jakarta. Tercatat, sebanyak 687 pegawai BSN divaksinasi.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya BSN untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pegawai dari potensi penularan Covid-19.

“Tidak cukup hanya dengan menerapkan protokol kesehatan yakni 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) yang ditambah 2M menjadi 5M yaitu Membatasi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan, tetapi kita juga perlu melakukan vaksinasi Covid-19,” ujar Kukuh.

Upaya BSN ini, lanjut Kukuh sejalan dengan program pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), yang mana semakin banyak yang divaksin maka semakin banyak yang terlindungi.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di BSN, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan, Anas Ma'ruf; Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandung, Resi Arisandi; serta Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten, Sedya Dwisangka.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini merupakan kerjasama BSN dengan Kementerian Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bandung dan Banten, Tenaga Kesehatan Hermina Group, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Badan Siber & Sandi Negara (BSSN) serta Puskesmas Menteng. Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19  tahap kedua bagi pegawai BSN akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021. (nda/pja/tyo-humas)

 

Galeri Foto: BSN Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Seluruh Pegawai