Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Lantik Sekretaris Utama BSN

  • Jumat, 26 Maret 2021
  • Humas BSN
  • 543 kali

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad  melantik Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, serta Pejabat Fungsional di lingkungan BSN pada Jum'at (26/3/2021) di Auditorium Gedung Laboratorium SNSU, Serpong, Tangerang Selatan. Pejabat Tinggi Madya yang dilantik adalah Nasrudin Irawan sebagai Sekretaris Utama BSN. Nasrudin mengemban amanah baru setelah sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN. 

Selain Nasrudin, Kepala BSN juga melantik Pejabat Tinggi Pratama yaitu Sugeng Raharjo sebagai Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi BSN.

"Selamat kepada Sekretaris Utama juga Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi BSN yang baru serta seluruh Pejabat Fungsional yang dilantik," ungkap Kepala BSN, Kukuh S. Achmad. 

Kukuh berharap kepada para pejabat yang dilantik agar menjadi pribadi-pribadi yang lincah sesuai harapan untuk mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

Dalam acara pelantikan yang bertepatan dengan acara peringatan ulang tahun BSN yang ke-24 tahun ini, Kukuh juga mengucapkan terima kasih kepada Nasrudin Irawan yang telah menyelesaikan tugas sebagai Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN dengan baik.

Terkait dengan Sistem Harmonisasi Akreditasi,  Kukuh memberikan arahan agar merespon kebutuhan pemangku kepentingan terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian termasuk pengakuan akreditasi secara internasional. 

"Tahun ini kita akan menambah satu lagi pengakuan internasional skema akreditasi yaitu gas rumah kaca, sehingga total akan ada 13 skema akreditasi yang diakui internasional" ungkap Kukuh. 

Untuk Jabatan Fungsional,  Kukuh menyampaikan bahwa kedepannya BSN akan membina Jabatan Fungsional baru yaitu Analis Standardisasi Ahli dan Metrolog. 

Pejabat Fungsional yang turut dilantik adalah Dwi Kurniasari; Yeani Sri Iryanie; R. Reni Siti Maryam; Ika Partiwi; Jelianita; Aji Margono; Dheni Yetiningsih sebagai Pranata Keuangan APBN. Lalu Stephani Laura; Yanuar Eko Irawan; Rian Rizky Perdana sebagai Analis Pengelola Keuangan APBN. Selanjutnya adalah Awang Dewan Pratama sebagai Pranata Humas; serta Indra Satria Wibowo sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa.

Hadir sebagai saksi yaitu Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah serta Deputi Bidang Akreditasi BSN, Donny Purnomo.

Pelantikan juga turut dihadiri oleh jajaran Pejabat Eselon I dan Eselon II BSN.  (PjA/Ian - Humas)

 

Galeri Foto: Kepala BSN Lantik Sekretaris Utama BSN