Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tingkatkan Potensi Industri Unggulan, BSN Jajaki Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Samarinda

  • Senin, 07 Juni 2021
  • 1095 kali

Pertumbuhan sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM) terus mengalami peningkatan, termasuk di Kota Samarinda. Data Dinas Perindustrian Kota Samarinda mencatat bahwa jumlah IKM terus bertambah. Hal ini berkontribusi positif terhadap peningkatan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mendukung peningkatan potensi tersebut, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima audiensi Dinas Perindustrian Kota Samarinda. Bertempat di Gedung Laboratorium SNSU BSN, Serpong, Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Heru Suseno menyambut kehadiran Plt. Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda, Rita Dinar Tiurmaida beserta jajarannya pada Kamis, (3/6/2021). Adapun maksud dari audiensi tersebut terkait dukungan kerjasama pembinaan penerapan SNI kepada IKM di Kota Samarinda.

Tujuan ini diapresiasi oleh Heru Suseno sebagai langkah baik untuk semakin meningkatkan penerapan SNI di Kota Samarinda serta kesadaran untuk memilih produk ber-SNI di masyarakat.

IKM di setiap kota dan kabupaten di Indonesia memiliki ciri khas dalam mengangkat produk unggulan khas daerahnya yang menjadi penambah daya tarik sektor lain seperti pariwisata. Demikian halnya Kota Samarinda yang memiliki berbagai IKM penghasil produk amplang, batik dan berbagai produk kerajinan khas daerah. Diharapkan dengan terjalinnya kerja sama antara BSN dan Pemerintah Kota Samarinda semakin memperkuat posisi produk-produk IKM ber-SNI di masyarakat Indonesia.(Dit.PPSPK/ed. Humas)