Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Masker Kain Baby Fynnsass, Melindungi Konsumen dengan Menerapkan SNI

  • Selasa, 05 Oktober 2021
  • 4834 kali

Baby Fynnsass adalah UMKM dari Bandung yang usahanya berfokus pada perlengkapan bayi dan masker kain ber-SNI. Usaha Baby Fynnsass dimulai pada tahun 2016, dengan menjual berbagai perlengkapan bayi. Menurut Owner Baby Fynnsass, Irma Retnan, di Bandung (1/10/2021), penjualan perlengkapan bayi mempunyai keberlanjutan dan dibutuhkan terus, sehingga sangat menarik untuk dilakukan. Namun pada tahun 2020, dimana pandemi Covid-19 mulai melanda dunia dan Indonesia, Baby Fynnsass mulai membuat masker kain.

Penjualan masker kain dimulai karena penjualan produk perlengkapan bayi semakin berkurang dengan pesat di tahun 2020. Sehingga, Baby fynnsass mulai mencari cara lain untuk tetap bisa bertahan dan berkomitmen untuk tidak mengurangi pegawai serta tetap bekerjasama dengan para rekanan penjahitnya. Baby Fynnsass kemudian melihat peluang pada masker kain, yang pada saat awal pandemi menjadi alternatif dari masker medis yang langka dan relatif mahal. Usaha tersebut ternyata semakin berkembang, sampai akhirnya Baby Fynnsass mendapatkan pembinaan dari Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN Jawa Barat, untuk menerapkan SNI 8914:2020 Tekstil - Masker dari kain.

Irma menyampaikan, bahwa manfaat penerapan SNI yang dirasakan adalah produknya semakin dipesan konsumen. “Setelah menerapkan SNI Masker Kain, adanya kesempatan mengikuti webinar dan promosi oleh BSN, bahwa kami adalah UKM yang sudah menerapkan SNI Masker, sehingga satu persatu datang pesanan dari Dinas, Lembaga maupun perorangan. Bahkan beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan pesanan hingga ratusan ribu pieces,” ungkap Irma.

Kelebihan dari masker 3 lapis yang diproduksi Baby Fynnsass yaitu mempunyai bahan yang water repellent, mempunyai motif beragam dan juga bisa dissesuaikan dengan pesanan. Untuk produk lain yang dibuat, seperti gendongan bayi dan juga kaos bayi, Baby Fynnsass memberikan bahan - bahan dengan kualitas premium, harga yang terjangkau dan motif yang bisa disesuaikan dengan pesanan.

Tertarik dengan produk Baby Fynnsass? Silahkan pesan melalui marketplace dengan nama toko Baby Fynnsass atau kunjungi outletnya yang berada di Jalan Cibatu Raya No.49, Kota Bandung, Jawa Barat.(ard/DSPK)