Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN dan Kadin Tingkatkan Daya Saing UMKM Bengkalis

  • Jumat, 05 November 2021
  • Humas BSN
  • 1805 kali

 

KBRN, Bengkalis: Kadin Bengkalis mendukung Pemerintah Daerah dalam meningkatkan daya saing UMKM di Bengkalis, termasuk produk yang memenuhi standar.

Badan Standarisasi Nasional (BSN) Riau bekerja sama dengan Kadin Bengkalis melakukan Sosialisasi tentang legalitas usaha industri kecil dan menengah dengan memanfaatkan keberadaan BSN, dihadiri para pelaku UMKM, Jumat (5/11/2021).

Acara Sosialisasi BSN dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, dalam kata sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Alfahrurozi mengapresiasi kepada Kadin dan BSN hadir memberikan sosialisasi tentang standarisasi produk kepada para UMKM.   Pemerintah Daerah juga telah membuat program peningkatan keterampilan pelaku UMKM seperti mengadakan berbagai pelatihan.

Dewan Pertimbangan Kadin Bengkalis Masuri mengatakan Kadin Bengkalis inklusif dan kolaboratif selalu menghimbau para UMKM di Bengkalis untuk terus meningkatkan kemampuan serta memiliki produk yang bersertifikasi agar dapat maju dan berkembang serta bersaing.

"Agar Para pelaku UMKM di Bengkalis dapat bersaing, maka dibutuhkan legalitas produk, semoga nantinya UMKM kita memiliki standarisasi produk. sehingga tidak ada kendala dalam pemasaran, oleh sebab itu hari ini kita hadirkan BSN untuk mensosialisasikannya kepada para pelaku UMKM kita",jelasnya.

Masuri berharap kegiatan program standarisasi dari BSN dapat berkelanjutan di daerah ini.

Sementara itu Anggota Komisi II DPR RI dan anggota kehormatan Kadin Riau, Arsyad Juliandi Rahman menjelaskan Kabupaten Bengkalis salah satu daerah yang mempunyai banyak potensi, dibutuhkan upaya yang maksimal dalam memanfaatkannya.

"Kadin dan UMKM Bengkalis harus bisa mendorong ekonomi di daerah ini ke arah yang lebih baik lagi dalam mendukung percepatan ekonomi daerah dan nasional",jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan mengunjungi vaksinasi massal yang ditaja Kadin di kantor Desa Sungai Alam, sebanyak 250 dosis vaksin, dalam kesempatan tersebut Dewan pertimbangan Kadin Bengkalis Masuri disuntik vaksin yang kedua, usai kegiatan vaksin rombongan menuju lapangan tugu untuk mencicipi hidangan PPJI. Kemudian menyambangi komplek gedung Kadin Bengkalis yang masih dalam tahap renovasi.

Rombongan juga meninjau UMKM Batik Tenun Teluk Latak Bengkalis dan Pengrajin lempul durian di Bantan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kadin Bengkalis. Pengurus Kadin Provinsi. Para Organisasi Perangkat Daerah serta para tamu undangan lainnya.

 

Tautan berita: BSN dan Kadin Tingkatkan Daya Saing UMKM Bengkalis - Publik | RRI Bengkalis |