Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pemprov Sumatera Selatan Siap Sukseskan Bulan Mutu Nasional 2022

  • Senin, 27 Desember 2021
  • Humas BSN
  • 806 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) berencana melaksanakan peringatan Bulan Mutu Nasional (BMN) 2022 di Sumatera Selatan. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyambut baik dan menyatakan akan mendukung pelaksanaan BMN 2022.

Dalam Rapat Koordinasi Awal (RKA) di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Kamis (23/12/2022), Kepala Kantor Badan Standardisasi Nasional (BSN) Wilayah Sumsel, Anthony Achmad Fathony menyampaikan, “Melalui penyelenggaraan BMN juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya standarisasi mutu dan kualitas dari sebuah produk atau layanan jasa yang nantinya akan memberi dampak baik terhadap usaha yang dimiliki”.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindutrian Sumsel selaku koordinator BMN 2022 yang ditunjuk langsung Gubernur Sumsel, Ernila Rizar menegaskan bahwa Bapak Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, telah menyatakan mendukung dan siap mensupport seluruh rangkaian acara BMN di Sumsel. Ernila pun menyampaikan usulan untuk tema BMN 2022 yaitu “SNI UNTUK SUMSEL MAJU BERSAMA” atau “SNI SUMSEL SIAP BERDAYA SAING”.

Pj. Sekretaris Daerah, SA Supriono pun mengarahkan dan menginstruksikan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus memiliki parameter yang berhubungan dengan Standardiasi.  Saya harap produk - produk yang dihasilkan oleh masyarakat sumsel untuk segera dilakukan standarisasi, seperti speedboat lidah, pempek, motif songket dan hal lainnya yang ada di sumsel untuk segera distandardisasi," tegasnya. (KLT Sumsel / ed: Humas)