Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Audiensi UNY dan BSN

  • Kamis, 13 Januari 2022
  • Humas BSN
  • 2161 kali

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof. Siswantoyo menemui Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad di kantor BSN pada Kamis (13/01/2022) di kantor BSN di Thamrin, Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka membahas kerja sama antara Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan UNY, baik yang sudah ada maupun yang akan datang.

Didampingi Analis Kebijakan Ahli Madya selaku Koordinator Kelompok Substandi Kerja Sama BSN, Suhaimi A. Kasman serta Pranata Humas Ahli Muda selaku Subkoordinator Kelompok Substansi Kerja Sama Dalam Negeri, Lenggo Geni Aulia, Kukuh menyampaikan beberapa informasi terbaru terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian, salah satunya terkait SNI ISO 21001:2018 Organisasi pedidikan – Sistem manajemen untuk organisasi pendidikan yang menekankan bagaimana organisasi pendidikan dapat memberikan layanan terbaik untuk peserta didik.

Selain itu, Kukuh juga mengulas mengenai perkuliahan terkait standardisasi, baik dalam mata kuliah Maupun dalam kuliah umum, hingga mengenai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan SNI Bina UMK.

Siswantoyo menyampaikan mengenai industri binaan BSN dan UNY, serta beberapa mata kuliah terkait standardisasi yang telah tersedia di berbagai jurusan maupun potensi ke depan. Siswantoyo juga menyampaikan program-program UNY yang berpotensi menjadi bagian dari kerja sama BSN dan UNY.

Ke depannya, diharapkan akan lebih banyak lagi bentuk kerja sama yang terwujud antara BSN dan UNY. (Put – Humas)

 

Galeri Foto: Audiensi UNY dan BSN