Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Audiensi dari Organisasi Standar Kenya

  • Jumat, 18 Maret 2022
  • 802 kali

Deputi Pengembangan Standar Badan Standardisasi Nasional (BSN), Hendro Kusumo menerima audiensi dari Kenya Bureau of Standards (KEBS), yang diwakili oleh Direktur Pengawasan Pasar KEBS, Peter Kaigwara, pada Kamis (17/03/2022). Audiensi ini merupakan langkah awal untuk menjalin kerja sama antara kedua belah pihak.

KEBS merupakan organisasi pemerintah Kenya yang bertanggung jawab untuk memelihara dan mengatur standar, metrologi, dan penilaian kesesuaian, dengan tujuan utama untuk memfasilitasi perdagangan.

Dalam kesempatan ini, baik Hendro dan Peter saling mengenalkan tugas dan fungsi organisasi masing-masing. Peter mengungkapkan, KEBS bermaksud menjalin kerja sama dengan ruang lingkup standardisasi, kegiatan penilaian kesesuaian, pelatihan dan metrologi. Ia pun menyatakan, KEBS akan bersurat resmi kepada BSN sebagai tindak lanjutnya.

Hendro menyambut baik usulan tersebut. Ia menilai, meluasnya kerja sama BSN di lingkup internasional dapat menguatkan organisasi BSN, serta mendukung sasaran strategis BSN, yakni meningkatkan daya saing produk Indonesia. (ald-Humas/Red:Arf-Humas)