Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Public Hearing Skema Deklarasi Kesesuaian

  • Rabu, 18 Mei 2022
  • 824 kali

Dalam rangka implementasi PP No. 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMK), BSN bersama dengan pemangku kepentingan telah melakukan pembahasan rancangan skema deklarasi kesesuaian bagi UMK untuk produk yang memiliki resiko usaha rendah dan resiko produk rendah. Skema deklarasi kesesuaian ini digunakan oleh UMK sebagai acuan untuk melakukan deklarasi bahwa produk yang dihasilkan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sebelum ditetapkan, rancangan skema deklarasi kesesuaian ini sangat terbuka untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat luas. Partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan akan sangat membantu dalam menghasilkan skema deklarasi yang dapat mendukung penerapan standardisasi di Indonesia. Rancangan skema sertifikasi tersebut dapat diakses disini.

PENAYANGAN INI BERLANGSUNG DARI

TANGGAL 19 - 27 MEI 2022

 

Masukan dan saran dari masyarakat dan pemangku kepentingan dapat disampaikan dengan mengirimkan email ke skema@bsn.go.id dengan subjek email: Public Hearing Skema Deklarasi Kesesuaian.