Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Sinergi BSN dan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dalam Meningkatkan Pengetahuan SNI Bagi Penyuluh

  • Sabtu, 23 Juli 2022
  • Humas BSN
  • 372 kali

Dalam rangka Bulan Mutu Nasional 2022, BSN terus meningkatkan kolaborasi dengan stakeholder di wilayah Sumatera Selatan, salah satunya dengan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan. Sebagai salah satu peningkatan kolaborasi stakeholder, BSN melakukan kunjungan audiensi ke kantor perwakilan BKKBN Sumatera Selatan Rabu (20/7/2022).

Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Triningsih Herlinawati menyampaikan bahwa BSN siap bersinergi dengan program BKKBN Sumatera Selatan. BSN meminta bantuan BKKBN Sumatera Selatan, khususnya para penyuluh yang ada di Sumatera Selatan, sebagai garda terdepan untuk menjadi kepanjangan tangan dalam penyebaran SNI ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya penggunaan barang-barang ber-SNI dalam kehidupan sehari-hari. Apabila suatu barang sudah ber-SNI, maka bisa dijamin baik dari segi mutu, keamanan dan keselamatan apabila masyarakat mengkonsumsi atau menggunakan produk tersebut.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Mediheryanto sangat mengharapkan kerja sama dengan BSN untuk bersinergi mempercepat program peningkatan kualitas keluarga khususnya pencegahan stunting serta penerapan standar di lingkungan BKKBN Sumatera Selatan. BKKBN juga memiliki UKM binaan yang diharapkan bisa didampingi oleh BSN untuk penerapan SNI.

Proses diskusi antara BKKBN dan BSN berlangsung dengan baik. Dengan adanya SNI, maka konsumen akan memperoleh produk yang berkualitas tinggi dan sebanding dengan biaya yang telah dibayarkan.(Nandita/Diseminasi/ed. Humas)