Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Silaturahmi dengan Amran Sulaiman, KLT BSN Siap Kolaborasi Bantu UMKM

  • Rabu, 22 Maret 2023
  • 1036 kali

MAKASSAR - Kantor Layanan Teknis Badan Standardisasi Nasional (KLT BSN) Sulawesi Selatan, melakukan silaturahmi dengan Amran Sulaiman yang merupakan Mantan Menteri Pertanian, mereka siap berkolaborasi untuk membantu UMKM di wilayah ini.

Pada dengan Andi Amran sebagai CEO AAS Foundation dan Ketua Umum IKA UNHAS, turut hadir juga Sekretaris Dinas Perdagangan Prov Sulawesi Selatan.

Diketahui IKA Unhas juga sangat berperan aktif dalam mendorong UMKM untuk naik kelas dengan membina ribuan UMKM di bawah naungan AAS Foundation dan IKA UNHAS.

Ahmad Hawari Assufi selaku Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Sulawesi Selatan menjelaskan, terkait Program Prioritas BSN yaitu SNI Bina UMK, SNI Bina UMK memberikan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha dengan kategori risiko rendah yang telah memperoleh NIB (Nomor Induk Berusaha) dari sistem OSS yang berkomitmen untuk menerapkan SNI dalam produknya.

Hawari menambahkan bahwa SNI Bina UMK diselaraskan dengan sistem OSS juga bertujuan untuk meningkatkan keterbukaan dan jaminan dalam mendapat izin berusaha bagi para pelaku usaha di Indonesia umumnya dan khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

"Kepala BSN Kukuh S Achmad baru saja melaunching Pembinaan UMKM Melalui Aplikasi SNI Bina UMK," katanya.

Selanjutnya, Amran Sulaiman menyampaikan bahwa program tersebut sangat bagus untuk para pelaku usaha UMKM dan berharap KLT BSN Sulsel, dapat melakukan kegiatan yang bersifat kolaboratif dan Sinergi yaitu dengan melakukan pelatihan bagi UMKM di bawah naungan AAS Foundation dan IKA UNHAS.

Diakhir audiensi KLT BSN Sulawesi Selatan menyampaikan akan berkolaborasi dengan AAS Foundation untuk membina UMKM melalui program SNI Bina UMK dengan harapan nantinya para pelaku usaha dapat melakukan sertifikasi SNI. “Tolong bantu UMKM ya,“ ungkap Amran Sulaiman.

(GUS)

Sumber: https://sindomakassar.com/read/news/1199/silaturahmi-dengan-amran-sulaiman-klt-bsn-siap-kolaborasi-bantu-umkm-1679468612

Berita terkait:

  1. https://www.sulselpos.id/2023/03/klt-bsn-sulsel-gelar-audiensi-program.html
  2. https://mediawarta.com/22/03/2023/klt-bsn-sulawesi-selatan-audiensi-program-sni-bina-umk-kepada-menteri-pertanian-periode-2014-2019/
  3. https://selayarnews.com/22/03/2023/klt-bsn-sulawesi-selatan-audiensi-program-sni-bina-umk-ke-menteri-pertanian-periode-2014-2019/