Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gandeng BSI Bagikan Kiat Memiliki Rumah bagi Pegawai

  • Selasa, 30 Mei 2023
  • 510 kali

Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh semua orang. Di sisi lain rumah juga merupakan instrumen investasi yang menarik karena harganya yang cenderung stabil setiap tahunnya bahkan cenderung meningkat.  

Untuk memberikan pemahaman tentang cara memilih dan berinvestasi pada sektor properti kepada pegawai, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar Webinar Cara Mudah Berinvestasi Properti pada Selasa (30/5/2023) secara daring.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum BSN, Singgih Harjanto mengatakan, kiat memiliki rumah ini bisa dimanfaatkan bagi pegawai baru BSN atau pegawai yang belum memiliki rumah. Atau bisa juga untuk pegawai yang tertarik untuk berinvestasi di bidang properti.

“Dalam berinvestasi properti, hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah bagaimana memilih lokasi, bagaimana memilih pengembang yang terpercaya, dan yang tak kalah penting adalah bagaimana menyiapkan dananya,” jelas Singgih.

Webinar ini menghadirkan Area Consumer Financing & Manager BSI, Danang Dwi Subhana sebagai pemateri yang memaparkan bagaimana tips dalam memilih rumah, diantaranya orang akan lebih memilih perumahan yang didukung dengan akses transportasi komunal dan fasilitas sosial maupun umum yang memadai. Selain itu, kualitas lingkungan yang mendukung aktifitas maupun prinsip keluarga akan menjadi benefit tersendiri. Kemudian, pilih rumah dengan harga yang sesuai dengan kemampuan finansial.

Danang juga menjelaskan bagaimana mengatur finansial agar dapat melakukan pembiayaan kepemilikan rumah, termasuk menentukan program pembiayaan kepemilikan rumah yang sesuai dengan kemampuan finansial.(tyo-humas)