Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SIARAN PERS : BSN Terima Penghargaan WTP dari BPK

  • Jumat, 18 Juni 2010
  • 2807 kali
S I A R A N   P E R S

BSN Terima Penghargaan WTP dari BPK


Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas penyajian laporan keuangan negara dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan sebagaimana tahun yang lalu.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan BSN Tahun 2009 dengan opini WTP diserahkan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara II – BPK RI, Syafri Adnan Baharuddin kepada Kepala BSN, Bambang Setiadi di Ruang Rapat G – BSN, Jakarta, hari ini, Jumat (18/06/10). Dalam sambutannya Syafri mengatakan predikat WTP merupakan predikat tertinggi yang disajikan secara wajar, dengan kriteria sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, sistem pengendalian internal serta tindak lanjutnya. Beliau juga memberikan selamat kepada BSN atas predikat ini sehingga dapat mempertahankannya. Senada dengan Syafri, Bambang Setiadi mengungkapkan prestasi WTP merupakan prestasi yang membanggakan bagi BSN. Dan menjadikan BSN sebuah tim yang kuat untuk membentuk dan membangun pemerintah Indonesia yang semakin dipercaya oleh rakyat dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bersih, dan transparan.

Acara penyerahan penghargaan ini dihadiri dan disaksikan oleh tim BPK RI lainnya yaitu Kepala Auditorat II. C, Suryo Ekawato Suryadi, Kepala Seksi II.C 1.1, Hasby Ashdiqi, Ketua Tim Pemeriksaan, Amartiwi Sari, Anggota Tim Pemeriksaan, Randhite Hernawan, serta pejabat dan karyawan BSN. (Humas BSN)



­