- Beranda
- Arsip
- Berita Kegiatan BSN
- A
- A
BSN Terima Kunjungan BIG untuk Wujudkan Pelayanan Publik yang Prima
- Rabu, 04 Desember 2024
- Humas BSN
- 970 kali
Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan dari Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk melakukan koordinasi teknis terkait Pelayanan Publik pada Selasa (3/12/2024) di Kantor BSN, Jakarta. Kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan bahan evaluasi Pelayanan Publik di BIG.
Rombongan BIG yang dipimpin oleh Dian Ardiansyah selaku Ketua Gugus Layanan Produk BIG, mengungkapkan bahwa BIG memiliki Balai Layanan Jasa dan Produk BIG sebagai Layanan Informasi Terpadu di BIG. Saat ini BIG memiliki 14 layanan publik, diantaranya layanan Peta Gempa Bumi, Prediksi Pasang Surut, Pengukuran Hasil Pasang Surut, dan Batas Wilayah yang seluruh layanan tersebut dikoordinasikan oleh Balai Layanan Jasa dan Produk BIG.
Dian berharap kedepannya BIG bisa melakukan pelayanan satu pintu untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima. Ia juga menyebutkan bahwa BIG tengah merencanakan untuk menyediakan ruang layanan untuk menerima tamu yang membutuhkan layanan secara fisik. Maka dari itu BIG melakukan benchmark ke BSN terutama terkait pelayanan publiknya.
BSN yang dipimpin Analis Standardisasi Ahli Madya Selaku Ketua Tim Kerja Sistem Akreditasi, Dohana Viskhurin Femina menyambut baik kunjungan dari BIG. Dalam kesempatan ini tim dari BSN berbagi informasi tentang penerapan layanan terpadu BSN, yang sebagian besar sudah menggunakan sistem daring. Namun BSN juga tetap membuka layanan secara fisik bagi pengunjung yang ingin datang langsung ke kantor BSN.
Dohana juga menyampaikan tentang bagaimana pengelolaan dan koordinasi layanan terpadu di BSN. Adapun standar pelayanan di lingkungan BSN telah diatur dalam Peraturan Kepala Badan Standardisasi Nasional Nomor 36B/KEP/BSN/3/2023 Tentang Standar Pelayanan di Lingkungan Badan Standardisasi Nasional.
Diharapkan melalui pertemuan ini dapat membantu untuk mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam bidang pelayanan publik yang mengutamakan prinsip kemudahan, kecepatan, dan keterbukaan, baik di BIG maupun di BSN.(tyo-humas)
Pertanyaan Umum
-
1 -
2 Sen, 13 Jan 2025 Jadwal Uji Kompetensi Analis Standardisasi dan Metrolog 2025
-
3 -
4 Sen, 23 Des 2024 Program Nasional Regulasi Teknis (PNRT) Tahun 2025