Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Iran tertarik peluang investasi di Indonesia, terutama dalam bidang bioenergi, dan minyak nabati

  • Selasa, 03 Maret 2009
  • 3090 kali
Kliping Berita :
Dewan Koperasi Iran kunjungi RI 5 hari

Delegasi Iran Central Chamber of Cooperatives (ICC) bertemu dengan jajaran pengurus Dekopin sebagai rangkaian kunjungan komersial dan industri ke Indonesia. Delegasi itu terdiri dari 13 orang wakil dari ICC dan pebisnis Iran. Delegasi yang akan melakukan kunjungan hingga 6 Maret dipimpin seorang perempuan Zahra Neseri, yang merupakan anggota Dewan Administrasi ICC.

Anggota delegasi lainnya adalah Hossein Tohidipour (Managing Director New Horizin International Co), Naser Vahab Rajaiee (Managing Director Ab-Pooy Consulting Engineering Co), Abolfazl Shali Beg dan Abolfazl Faraji (anggota Dewan Arak Employees Municipality Coorperative) dan Ahmad Ali Khan Babaei (Chairman Aref Ironware Cooperative Company) dan Naser Sadeghi (anggota dewan Aref Ironware Cooperatif Company) serta Saleh Rostami (Managing Director Eref Ironware Company).

Selanjutnya Abdolhossein Khedri (Managing Director Bandar Sazan Ganaveh Cooperative Company), Jahangir Agha Karimi (Deputy Managing Director Farda Company), Keyvan Pourfallah Sheijani (Marketing Manager Hasir Bafan Etehad Handicraft Cooperative), Ebrahim Naseri Feyjani (Deputi Chairman of the Booard Markazi Provinsi Chamber of Cooperative) dan Jalil Khashkhashi Moghaddam (Deputy Managing Director Shahr Investment Company).

Menurut Neseri, kunjungan tersebut untuk meningkatkan hubungan kerja sama perdagangan dan industri antara pebisnis Iran dan Indonesia karena masih banyak hal yang bisa digalang. Iran juga tertarik untuk mencari peluang investasi di Indonesia, terutama dalam bidang bioenergi, dan minyak nabati.

Seusai bertemu dengan jajaran Dekopin yang dipimpin langsung Ketua Umum Adi Sasono, delegasi ICC mengunjungi galeri kerajinan usaha kecil Beranda Nusantara di JaCC. Delegasi ICC juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bisnis dengan PT Mayora Indah Tbk sebelum mengunjungi pusat perbelanjaan milik pemerintah PT Sarinah.

Pada hari ketiga, Neseri akan memimpin delegasi ICC bertemua dengan Kadin Indonesia, sebelum mengadakan pertemuan dengan Perum Perumnas. Pada hari terakhir, delegasi dijadwalkan bertemua dengan Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali. (tw)

Sumber : http://web.bisnis.com/sektor-riil
Selasa, 3 Maret 2008