Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Aktifitas Minggu Pertama Operasional Kantor Layanan Teknis BSN di Palembang

  • Rabu, 03 Mei 2017
  • 6936 kali

Minggu awal beroperasinya kantor Layanan Teknis (KLT) BSN di Palembang, akhir April 2017, sudah diisi dengan 5 kegiatan, yakni pertemuan dengan kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya, Workshop Pembinaan Penerapan SNI bagi UMK, Sosialisasi SNI Award 2017 dan Lokakarya SNI ISO 9001:2015 bagi Unit Layanan Publik Pemprov Sumatera Selatan.

Diawali (26/04) dengan kunjungan Tim KLT yang dipimpin oleh Kepala Biro Perencanaan, Keuangan dan Tata Usaha BSN Ir. Beni Nugraha didampingi oleh Kepala Bidang Keuangan, Ajat Sudrajat bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Drs Widodo M.Pd. selaku induk pengelola Balai Latihan dan Pendidikan Teknis (BLPT) tempat KLT BSN di Palembang berdiri. Dalam pertemuan tersebut dibahas juga persiapan peresmian KLT BSN oleh Gubernur Sumsel yang direncanakan pada 23 Mei 2017 nanti.

Dilanjutkan siangnya, dengan pertemuan di Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya. Tim KLT dipimpin oleh Kepala KLT, Fauzi Ahmad bertemu dengan Prof. Filli Pratama (Cand.) Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Suheryanto (Wakil Dekan Fakultas MIPA), Hafsah dan Elsa dari Tenaga Laboratorium Pengujian Kimia hasil Pertanian. Pertemuan membahas persiapan bimbingan teknis Laboratorium untuk menerapkan SNI ISO/IEC 17025:2008.  

Esoknya, selama 2 (dua hari) diselenggarakan Workshop Pembinaan Penerapan SNI bagi UMK, Sosialisasi SNI Award 2017 dan Lokakarya SNI ISO 9001:2015 bagi Unit Layanan Publik Pemprov Sumatera Selatan. Semua kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang pertemuan yang berada satu area dengan KLT BSN.



Turut hadir Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN, Budi Raharjo sebagai pembicara kunci sekaligus membuka Lokakarya SNI ISO 9001:2015 yang diikuti oleh 22 dari 13 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) atau Unit Layanan Publik Provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, Kepala Biro Perencanaan, Keuangan dan Tata Usaha BSN, Beni Nugraha turut membuka acara Workshop Pembinaan Penerapan SNI bagi UMK sekaligus mengenalkan KLT kepada UMK yang hadir. Beni berharap agar kehadiran KLT BSN di Palembang dapat membantu mempercepat UMK di Sumsel dalam menerapkan SNI.


KLT di Palembang ini beroperasi 2 minggu setelag KLT BSN di Makassar. BSN melalui Keputusan Kepala BSN No. 99/KEP/BSN/04/2017 telah menetapkan KLT BSN di Palembang dengan menugaskan tiga pegawainya, yaitu Fauzi Ahmad sebagai ketua KLT, Haryanto dan Mahya Ashari sebagai staf KLT. KLT BSN di Palembang beralamat di Balai Latihan dan Pendidikan Teknis Sumatera Selatan, Jalan Basuki Rahmat 20 Ilir D II, Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30164, Telp. 0711-5733317, Email: klt_palembang@bsn.go.id . Titik lokasi berdasarkan google maps di https://goo.gl/maps/Gyy8FW1WCFJ2 Semoga keberadaan KLT BSN di Palembang dapat memacu #SumselBerSNI . (klt_plg)