Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Berpartisipasi dalam Peluncuran ICA 2020

  • Senin, 23 Desember 2019

Indonesia CSR Awards (ICA) yang digelar oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) adalah kegiatan untuk menyosialisasikan dan menginternalisasikan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bagian dari kebijakan strategis perusahaan dalam praktik lingkungan, ketenagakerjaan, tata kelola perusahaan, operasi perusahaan, hak asasi manusia, konsumen, pelibatan & pengembangan masyarakat serta memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan bagi perusahaan dan institusi yang melaksanakan Social Responsibility (SR) dengan baik berdasarkan SNI ISO 26000:2013, Panduan Tanggung Jawab Sosial.

Senin, 23 Desember 2019, Badan Standardisasi Nasional (BSN) berpartisipasi dalam peluncuran ICA 2020 di Jakarta. 

Dengan adanya penerapan SNI ISO 26000:2013, menunjukkan standar dunia yang dijalankan dalam kegitan CSR di Indonesia yang mana bisa menjadikan Indonesia sebagai role model CSR dunia.

SNI ISO 26000:2013 yang merupakan panduan untuk CSR, menunjukkan Indonesia memiliki pergaulan global, juga standar CSR yang menggunakan ISO dapat dibandingkan dengan standar CSR global yang ada.

Perusahaan yang berpartisipasi dalam ICA sudah menerapkan SNI ISO 26000 yang tentu dapat menambah nilai terhadap aktivitas sosial yang berkembang dewasa ini.

­