Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bangun Daya Saing UMKM, BSN Akan Kolaborasi dengan OK OCE

  • Selasa, 18 Februari 2020

Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus mendorong penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) oleh UMKM untuk meningkatkan daya saing menghadapi kompetisi global. Untuk itu diperlukan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan.

Kolaborasi dalam pembinaan penerapan SNI oleh UMKM, menjadi salah satu agenda yang dibahas dalam audiensi antara Kepala BSN, Bambang Prasetya dengan Pengusaha Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno yang aktif dalam pembinaan UMKM, di Jakarta, pada selasa (18/2/2020).

SNI sudah menjadi ikon di kalangan bisnis baik kecil maupun besar, diharapkan dengan adanya kerja sama BSN dengan program OK OCE dapat membantu penerapan SNI termasuk pembiayaan sertifikasinya.

Rencana kerjasama BSN - OK OCE juga mencakup informasi dan peluang ekspor kepada UMK yang produknya telah tersertifikasi SNI, edukasi dan pelatihan penerapan SNI kepada anggota komunitas OK OCE, dll.

BSN juga mengundang secara langsung Sandiaga Uno untuk menjadi Ketua Dewan Juri SNI Award 2020 yang rencananya akan diselenggarakan pada Bulan November mendatang.