Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Konsistensi BSN untuk terus Meningkatkan Kredibilitas LPK bagi Masyarakat

  • Kamis, 12 Maret 2020

Badan Standardisasi Nasional (BSN) secara konsisten menjalankan tugas-tugas pokoknya, salah satunya adalah terkait fasilitasi para pemangku kepentingan dalam rangka mengembangkan dan memelihara SNI. Adapun, para pemangku kepentingan yang membantu kiprah BSN di bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) salah satunya adalah fasilitator dari seluruh Indonesia. Fasilitator yang bertugas untuk terus memperluas dan memperdalam pemahaman SPK kepada banyak Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK), perlu terus untuk mengetahui perihal informasi terkini perihal SPK maupun teknik penyampaian informasi kepada audiens yaitu LPK di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, BSN kembali mengadakan workshop temu fasilitator fasilitasi LPK pada Kamis, 12 Maret 2020 di Jakarta.

Fasilitator Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) adalah ujung tombak bagi BSN yang sudah berkiprah banyak bagi kemajuan penguatan serta penerapan SPK, khususnya bagi Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) di daerah.

Fasilitator dapat melangsungkan Training of Trainers (TOT) di banyak daerah di Indonesia, agar dari perspektif bisnis juga perlindungan terhadap konsumen dapat tercapai dengan baik.

LPK yang difasilitasi meliputi Laboratorium, Lembaga Inspeksi, Lembaga Sertifikasi, Lembaga Verifikasi dan Validasi.

Calon LPK Tahun Anggaran 2019 yang difasilitasi oleh BSN, Laboratorium Penguji memiliki porsi terbesar yaitu 43%.

Dalam workshop turut menghadirkan Professional Speaker, Coach dan Leadership, Antonius Karya yang menyampaikan kiat-kiat teknik komunikasi yang tepat, dengan tujuan agar pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik dan menyeluruh.