Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN-LAN Sepakati Penguatan Kompetensi ASN yang Tertelusur ke Ekosistem Internasional

  • Rabu, 15 Desember 2021

Dalam audiensi ini, Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo bermaksud untuk bersinergi dan berkolaborasi antar K/L sehingga dapat berkontribusi optimal untuk perbaikan tata kelola pemerintahan, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing yang dimiliki.

Hendro menyampaikan paparannya yang berjudul “Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian dalam Kerangka Infrastruktur Mutu Nasional Untuk Mendukung Tatakelola Pemerintahan Yang Baik”.

Penyerahan plakat dan cendera mata dari LAN kepada BSN.

Penyerahan plakat dan cendera mata dari LAN kepada BSN.

Penyerahan plakat dan cendera mata dari BSN kepada LAN.

Penyerahan plakat dan cendera mata dari BSN kepada LAN.

Hendro juga memberikan beberapa contoh standar yang bisa diterapkan oleh LAN yang nantinya dapat mendukung kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi LAN, antara lain dalam proses penjaminan mutu melalui akreditasi lembaga diklat ASN yang dikelola K/L.

Diharapkan pertemuan ini menjadi awal langkah konkrit kedepan untuk mempersiapkan ASN yang kompetensinya memiliki daya saing secara nasional maupun internasional.

Dalam audiensi ini, Hendro Kusumo didampingi oleh Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi BSN, Slamet Aji Pamungkas, beserta tim dari BSN.

Deputi Bidang Pengembangan Standar, Hendro Kusumo beserta tim BSN disambut baik oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara LAN, Muhammad Taufiq beserta jajaran.