Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

HUT ke-19, PLN Pusertif Memiliki Perangkat SPK Terlengkap

  • Selasa, 29 November 2022

PT. PLN Pusat Sertifikasi (PLN Pusertif) yang mempunyai tugas utama melaksanakan kegiatan sertifikasi di bidang ketenagalistrikan merayakan hari jadinya yang ke-19 tahun, pada Selasa (29/11/2022) di PLN Corporate University, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad menyampaikan, “Selamat ulang tahun ke-19, PLN Pusertif menjadi salah satu perusahaan di lingkungan BUMN yang memiliki perangkat di bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) atau Conformity Assessment yang terlengkap dengan dimilikinya lembaga sertifikasi, lembaga inspeksi, laboratorium baik untuk uji maupun kalibrasi.”

Dalam menjalankan kegiatan sertifikasinya, PLN Pusertif telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) salah satunya adalah sebagai Lembaga Inspeksi sesuai SNI ISO/IEC 17020:2012 Penilaian kesesuaian - Persyaratan untuk pengoperasian berbagai tipe lembaga inspeksi.

PLN Pusertif yang memiliki peranan komprehensif dan unik, mulai dari uji teknis, verifikasi TKDN, melakukan komisioning sampai operasional dijaga semua mutunya melalui sertifikasi.

Salah satu program prioritas Pemerintah saat ini yang harus didukung oleh PLN Pusertif yaitu pembentukan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB), semua SNI yang diperlukan untuk ekosistem kendaraan listrik sudah selesai disusun.

Selamat ulang tahun ke-19 PLN Pusertif, semoga komitmen yang sudah diberikan dapat terus dijaga untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia.