Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Menristekdikti Minta BSN Dorong LPK Berbasis Layanan Online

  • Rabu, 09 Januari 2019
  • - -

Kementerian Ristekdikti menyelenggarakan Rakernas Ristekdikti di Gedung Prof. Soedarto Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 3 dan 4 Januari 2019. Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya beserta Sestama BSN, Puji Winarni, Deputi Bidang Akreditasi BSN, Kukuh S. Ahmad, serta Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah turut hadir dalam acara tersebut. Rakernas Ristekdikti 2019 mengangkat tema "Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang Terbuka, Fleksibel, dan Bermutu".

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya bersama Kepala LIPI dan Kepala LAPAN menghadiri Rakernas Ristekdikti di Gedung Prof. Soedarto Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 3 dan 4 Januari 2019.

BSN berpartispasi juga dalam side event pameran Rakernasristekdikti yang menampilkan tentang kelembagaan BSN, seperti tupoksi BSN dan prestasi BSN/Komite Akreditasi Nasional (KAN) di bidang saling pengakuan di dunia internasional.

BSN juga menampilkan contoh produk ber SNI berupa sepatu pengaman produksi PT Alasmas Berkat Utama, Tangerang.

Menristekdikti pada kesempatan berkunjung ke stand BSN menyampaikan pesan bahwa sudah saatnya BSN mendorong Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) melakukan proses sertifikasi SNI secara online.