Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Perusahaan/Organisasi Terbaik Penerap SNI, Raih SNI Award 2021

  • Jumat, 19 November 2021
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar SNI Award 2021. SNI Award, yang dicanangkan sebagai The National Quality Award of Indonesia, telah dimulai sejak tahun 2005. SNI Award merupakan sebuah pemberian penghargaan tertinggi dari Pemerintah Repubik Indonesia bagi organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten, berkinerja tinggi, memiliki kemampuan mengelola dinamisasi perubahan dan melakukan transformasi yang diperlukan secara tepat.

Dikarenakan pandemi Covid-19, pada tahun 2020 penyelenggaraan SNI Award yang biasanya dilakukan setiap tahun, dilakukan perpanjangan 2 tahun. Penghargaan SNI Award 2021 diberikan kepada 98 organisasi dan perusahaan yang terdiri dari peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu serta Early Improvement yang meliputi 12 kategori yaitu Kategori Organisasi Kecil Jasa, Organisasi Menengah Jasa, Organisasi Besar Jasa, Organisasi Kecil Barang, Organisasi Menengah Barang Sektor Agro, Organisasi Menengah Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Organisasi Menengah Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan, Organisasi Besar Barang Sektor Agro, Organisasi Besar Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Organisasi Besar Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan, Organisasi Pendidikan Tinggi, serta Organisasi Pendidikan Menengah.

kepala BSN, Kukuh S. Achmad memberikan sambutan dalam acara SNI Award

proses penilaian SNI Award dilakukan secara ketat oleh Tim evaluator yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya dan ditetapkan oleh Dewan Juri yang diketuai Sandiaga Salahuddin Uno, yang saat ini juga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepa

Berdasarkan penilaian juri, PT Pertamina Lubricants berhak meraih SNI Award Peringkat Platinum

PT Pertamina Lubricants meraih SNI Award Peringkat Platinum