Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gandeng Pemda Kabupaten Bogor Perkuat Penerapan SNI

  • Jumat, 10 Mei 2024
  • Humas BSN

Dalam rangka penguatan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) guna mendukung peningkatan daya saing produk unggulan di Kabupaten Bogor, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggandeng Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor untuk berkolaborasi dalam program penguatan Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Perlu adanya sinergi antar Kementerian/Lembaga/Daerah termasuk swasta dalam pembinaan penerapan SNI kepada para pelaku usaha, termasuk IKM,” demikian diungkapkan oleh Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Nur Hidayati saat memberikan pengantar dalam kesempatan diskusi bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, Arif Rahman dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, Riny Kusumawati pada Selasa (7/5/2024) di Bogor, Jawa Barat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, Arif Rahman: kolaborasi Penerapan SNI bersama BSN sangat disambut dengan baik.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, Riny Kusumawati: Akan sangat baik jika pengetahuan mengenai SNI dan SNI bina-UMK dapat diinformasikan seluasnya-luasnya kepada masyarakat.

Kolaborasi program yang dapat dilaksanakan diantaranya adalah rencana sosialisasi SNI bina-UMK sebagai agenda kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor; sosialisasi yang melibatkan BSN dalam rangka menjaring IKM yang akan menerapkan SNI; dll.