Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN bersama Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian NTB Perkuat Infrastruktur Mutu

  • Rabu, 08 Mei 2024
  • Humas BSN

Dalam rangka penguatan Infrastruktur Mutu sekaligus mendukung peningkatan daya saing produk unggulan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian NTB membahas agenda kegiatan tersebut secara utuh, pada Jum’at (3/5/2024) yang bertempat di Kantor Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Kota Mataram – Nusa Tenggara Barat. 

“Rencana Pembangunan Industri Provinsi (RPIP) NTB tahun 2020 – 2040 berpotensi untuk diperkuat daya saingnya melalui penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI),” sebagaimana yang diungkapkan oleh Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah saat memberikan pengantar dalam kesempatan yang sama.

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti menyambut positif kegiatan pengembangan SPK di NTB bersama BSN, guna meningkatkan daya saing produk-produk unggulan NTB baik di pasar domestik maupun luar negeri.

Kolaborasi ini turut mendukung pembentukan juga pengembangan standar-standar lokal yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik khusus NTB.

­