Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pemeriksaan Kesehatan Terintegrasi bagi Pegawai di Lingkungan BSN

  • Rabu, 21 September 2022
  • Humas BSN
  • 585 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pegawai di lingkungan BSN pada Selasa, (20/09/2022) di kantor BSN, Jakarta.

Pemeriksaan kesehatan berupa skrining terintegrasi yang meliputi skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), HIV, TBC, serta IVA (Deteksi Dini Kanker Leher Rahim) dan SADANIS (Deteksi Dini Kanker Payudara). Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 200 Pegawai BSN.

Untuk mengetahui kondisi kesehatan awal, pegawai yang mengikuti tes kesehatan ini diwajibkan untuk melakukan skrining awal dengan mengisi form di laman sobattb.id. Setelah itu, untuk pemeriksaan PTM, dilakukan pengukuran berat badan, lingkar perut, pengecekan gula dan tekanan darah. Untuk deteksi HIV dan TBC pemeriksaan dilakukan melalui pengambilan sampel darah dan dahak. Sedangkan untuk pemeriksaan kanker payudara menggunakan metode Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS) dan pemeriksaan kanker mulut rahim menggunakan metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sebagai implementasi instruksi presiden “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” dalam rangka mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit. (ian-humas)

 

 

Galeri foto: Pemeriksaan Kesehatan Terintegrasi bagi Pegawai di Lingkungan BSN