Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Hadiri Peringatan HUT ke-51 KORPRI

  • Selasa, 29 November 2022
  • 663 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional pada Selasa (29/11/2022) di Istora Senayan, Jakarta. Upacara ini diikuti oleh perwakilan pegawai dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang hadir secara fisik.

Adapun Tema HUT KORPRI tahun ini yaitu "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri". Dalam kesempatan ini, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Tito menyampaikan, acara ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan introspeksi apa yang sudah dilakukan KORPRI dengan segala plus minusnya, dan juga mau dibawa kemana KORPRI ke depan.

Menurut Tito, banyak hal-hal positif yang dikerjakan organisasi KORPRI maupun para anggotanya, diantaranya melayani publik, menjadi tulang punggung pemerintahan. Telah banyak sumbangsih yang diberikan dalam menjalankan roda pemerintahan, baik di pusat maupun daerah.

Namun kita juga harus mengakui bahwa masih ada anggota KORPRI yang bermasalah dan melanggar aturan dan norma. "Oleh karena itu, ini waktunya untuk berubah. Jadikan acara ini sebagai momentum bagi kita untuk berubah menjadi lebih baik," tutur Tito.

Pada upacara kali ini Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakhrulloh melaporkan pelaksanaan dan capaian KORPRI. Dilanjutkan dengan penyerahan Arsip Statis Dewan Pengurus Nasional KORPRI oleh Kepala Arsip Nasional Indonesia, Imam Gunarto kepada Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional.

Pada upacara ini juga turut menghadirkan motivator Ari Ginanjar Agustian. Selain itu juga dilakukan Penganugerahan Penghargaan KORPRI Awards. Penghargaan diberikan untuk kategori Lifetime Achievement, Kategori Mitra, Kategori Inspiring, dan Kategori Kepengurusan.

Turut hadir dalam upacara ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.(tyo-humas/Red: Arf)