Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Deputi Akreditasi BSN Lantik Analis Standardisasi dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN

  • Jumat, 20 Januari 2023
  • 913 kali

Deputi Akreditasi Badan Standardisasi Nasional (BSN), Donny Purnomo melantik Debora Prihatmajanti sebagai Analis Standardisasi Ahli Madya dan Hanif Nurcholis sebagai Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Muda pada Jumat (20/1/2023) di Kantor BSN, Jakarta. Pelantikan ini disaksikan oleh Direktur Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan, dan Halal BSN, Heru Suseno serta Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Pengadaan BSN, Ajat Sudrajat, serta dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama BSN.

Sesuai dengan Peraturan BSN Nomor 7 Tahun 2021, jabatan fungsional Analis Standardisasi mempunyai tugas melaksanakan kegiatan pengembangan standar, penerapan standar dan penilaian kesesuaian, dan akreditasi lembaga penilaian kesesuaian. Adapun berdasar Peraturan Menteri Keuangan Nomor 150/PMK.05/2019, tugas pokok Analis Pengelolaan APBN adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan kegiatan analisis di bidang pengelolaan keuangan APBN pada satuan kerja kementerian negara lembaga sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan.

Selepas pelantikan, Deputi Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo menuturkan bahwa penambahan analis standardisasi berkorelasi positif terhadap target pengembangan standar di Indonesia. “Adanya penambahan pejabat fungsional tentu akan mendukung capaian target kinerja pejabat tinggi pratama,” terang Hendro.

Selamat kepada Hanif Nurcholis dan Debora Prihatmajanti. Semoga dapat mengemban amanah atas jabatan yang diemban. (ald/ed:Arf)

 

galeri foto: https://bsn.go.id/main/galeri/detail/5057/deputi-akreditasi-bsn-lantik-analis-standardisasi-dan-analis-pengelolaan-keuangan-apbn