Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN serahkan Beasiswa Perayaan Natal Bersama

  • Selasa, 31 Januari 2023
  • 542 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad, turut bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut B. Pandjaitan beserta Ibu Menteri Dewi Pandjaitan; Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko; serta Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Purbaya, menyerahkan beasiswa kepada 50 putra-putri pegawai Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), BSN, dan BRIN pada perayaan Natal bersama Kemenko Marves, BSN, dan BRIN yang diselenggarakan di Jakarta (30/01/2023). Turut hadir dan memeriahkan acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dari ke-50 penerima beasiswa, hadir 10 orang perwakilan untuk menerima beasiswa secara simbolis dari ketiga Kementerian/Lembaga. Ke-50 orang penerima beasiswa tersebut terdiri dari 32 orang dari Kemenko Marves, 15 orang dari BRIN, dan 3 orang dari BSN. 

Perayaan natal kali ini mengambil tema “Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.” Menko Luhut B. Pandjaitan berharap perayaan natal kali ini menjadi momentum untuk menyadari sekaligus introspeksi diri bahwa manusia memiliki batas hidup.

“Satu pesan yang bisa kita renungkan dari Mazmur 90:12 ‘Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian sehingga kami beroleh hati yang bijaksana’. Natal harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Kristus bagi sesama, tolong menolong, peduli, saling berbagi dan senantiasa menghadirkan kebaikan,” ungkap Menko Luhut.

Sebelum acara perayaan, terlebih dahulu umat Kristiani melangsungkan ibadah perayaan Natal bersama yang dilaksanakan secara Kristiani.

Sebagai bagian dari acara perayaan Natal ini, hadir pula beberapa perwakilan UMKM pada pameran yang diselenggarakan di selasar Gedung BJ Habibie. (Put/Ed: Arf)