Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tahun 2023, ISO Regional Asia Pasifik Dorong Anggota Lebih Proaktif

  • Senin, 06 Februari 2023
  • 3137 kali

ISO Regional Asia Pasifik menggelar pertemuan pertama bagi para anggotanya di tahun 2023 pada Selasa (31/1/2023) secara virtual.

Pertemuan membahas mengenai ISO 2030 Strategy yang terkait dengan sustainability atau keberlanjutan. ISO Asia Pasifik menjadwalkan untuk mengadakan ISO CEO Forum pada 14 - 16 Maret 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pertemuan ISO Regional Asia Pasifik, Project Officer on Gender Responsive Standards Guidance ISO C/S, Rachel Miller mempresentasikan mengenai standar yang ada kaitannya dengan gender. "Standar responsif gender untuk memastikan dampaknya  sesuai kebutuhan dan memberikan manfaat yang seimbang," ungkap Rachel Miller.

Head, Planning & Operations ISO/CS, Roswitha Franz yang turut hadir dalam pertemuan mengantarkan materi ISO Action Plan 2021 - 2025 yang berkontribusi bagi ISO Action Plan for Developing Countries (APDC) untuk memberikan dampak positif bagi tantangan sosial, ekonomi, serta perubahan iklim.

"ISO Action Plan 2021 - 2025 akan menghasilkan peningkatan penerapan Standar ISO untuk mendukung program-program Sustainable Development Goals (SDGs) 2030, sekaligus peningkatan partisipasi anggota dalam berbagai aktivitas ISO dari sisi tata kelola dan teknis," jelas Roswitha Franz.

Sementara itu, Jaymi Stephens dari ISO/CS menginformasikan mengenai akan adanya rekrutmen Regional Coordinator ISO Asia and the Pacific selanjutnya, di tahun 2023 ini. (PjA - Humas/red: arf)