Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pimpinan BSN Bahas Program Prioritas BSN Tahun 2023

  • Senin, 06 Februari 2023
  • 1205 kali

Sehubungan dengan telah dilakukannya penyempurnaan cascading Indikator Kinerja Utama (IKU) di lingkungan Badan Standardisasi Nasional (BSN) pada Tahun 2023 – yang ditindaklanjuti dengan penetapan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 – BSN mengadakan Rapat Kerja 2023 pada Senin-Selasa (6-7/2/2023) di Bogor, Jawa Barat. Rapat Kerja ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Utama, Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, serta Koordinator Tim AKIP BSN.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2023 harus efektif dan efisien, untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan organisasi dan bernilai tambah bagi pemangku kepentingan. “Saya harap, kita dapat fokus memprioritaskan kegiatan yang menunjang Indikator Kinerja Sasaran Strategis (IKSS), Indikator Kinerja Sasaran Program (IKSP) dan Indikator Kinerja Sasaran Kegiatan (IKSK),” ujarnya.

Kukuh pun mengingatkan, selain IKSS, IKSP, dan IKSK, masih ada lagi kegiatan-kegiatan yang harus dikerjakan. Salah satunya adalah SNI Bina UMK. “Presiden menginginkan agar untuk mendapatkan tanda SNI, bagaimana caranya bisa murah, cepat, dan mudah. BSN harus bisa membuat aturan mainnya, dalam konteks tahun ini adalah melalui SNI Bina UMK,” tegas Kukuh.

Dalam kesempatan ini, Plt Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo menuturkan bahwa Corporate Branding Event BSN juga menjadi salah satu kegiatan prioritas BSN di tahun 2023. Ia menilai, beberapa event yang menjadi corporate branding BSN adalah World Standards Day (WSD), Herudi Technical Committee Award (HTCA), Bulan Mutu Nasional (BMN), Indonesia Quality Expo (IQE), serta SNI Award. “Corporate Branding yang berhasil, ditandai dengan akses yang semakin banyak,” tutur Donny.

Rapat Kerja BSN bertujuan untuk menajamkan kegiatan-kegiatan di seluruh unit kerja. Diharapkan, melalui kegiatan standardisasi dan penilaian kesesuaian, produktivitas keluarga besar BSN tahun 2023 akan meningkat, guna mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. (ald/Red:Arf)

 

galeri foto: https://bsn.go.id/main/galeri/detail/5137/pimpinan-tinggi-bsn-beberkan-program-prioritas-tahun-2023