Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Selamat! 85 Orang Resmi dilantik Menjadi PNS BSN

  • Senin, 06 Maret 2023
  • 867 kali

Setelah menjalani sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Standardisasi Nasional (BSN) selama satu tahun, sebanyak 85 CPNS BSN tahun 2022 akhirnya secara resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kepala BSN, Kukuh S. Achmad melakukan pengambilan sumpah PNS pada Senin (6/3/2023) di Auditorium Gedung 2 SNSU BSN, Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan.

Dalam amanatnya Kukuh mengatakan, 85 PNS yang dilantik ini adalah generasi yang nantinya akan melanjutkan amanah yang diberikan oleh bangsa, oleh pemerintah melalui BSN kepada kita semua untuk mewujudkan dua kata kunci. Dua kata tersebut adalah perlindungan dan daya saing.

Standardisasi dan penilaian kesesuaian diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perlindungan masyarakat baik dalam hal kesehatan, keamanan, keselamatan. Yang kedua yaitu berkontribusi untuk peningkatan saya saing nasional.

"Pada waktunya, generasi inilah yang akan menjadi pimpinan BSN. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu proses yang harus dilalui semuanya, melalui unit kerja sesuai dengan apa yang menjadi keinginan saudara. Saya berharap saudara-saudara tidak hanya memiliki passion, tapi juga mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya," tutur Kukuh.

Selain pengangkatan PNS, juga dilakukan pelantikan pejabat fungsional yang terdiri dari 1 orang Analis Standardisasi Ahli Madya, 3 orang Pranata Komputer jenjang Ahli Pertama, 4 orang Auditor jenjang Ahli Pertama, dan 2 orang Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Pertama.

Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan ini yaitu Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo, dan Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran BSN, Kristianto Widiwardono. Pelantikan ini turut dihadiri jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama serta Pejabat Fungsional Ahli Utama BSN.(tyo/ian-humas)

 

Galeri Foto: Selamat! 85 Orang Resmi dilantik Menjadi PNS BSN