Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-115

  • Senin, 22 Mei 2023
  • 844 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 pada Senin (22/5/2023) di Kantor BSN, Mampang, Jakarta.

Dalam upacara ini, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh pejabat pimpinan tinggi madya, pratama, dan perwakilan pegawai BSN, serta diikuti secara daring oleh seluruh pegawai BSN.

Peringatan Harkitnas ke-115 yang jatuh pada 20 Mei 2023 ini mengangkat tema "Semangat untuk Bangkit!". Dalam amanat Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Mahfud MD yang dibacakan Inspektur upacara, disampaikan bahwa selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa.

Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai utama membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi. Mengutip perkataan dr. Soetomo, "Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya".

Dengan semangat yang sama pula, Menteri Mahfud MD mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit! (tyo/ian)

 

Galeri foto: BSN Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-115