Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kompetisi Standardisasi Nasional Tingkat SMA/SMK Tahun 2023

  • Kamis, 25 Mei 2023
  • Humas BSN
  • 8198 kali

Salah satu yang diutamakan pada era “Society 5.0” adalah kolaborasi harmonis antara sumber daya manusia dan kemajuan teknologi. Pengembangan Sumber Daya Manusia yang kompeten selaku penggerak kemajuan teknologi menjadi fokus utama. Untuk mengembangkan teknologi yang menjamin kesehatan, keselamatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan, maka standardisasi menjadi salah satu aspek yang banyak dipersyaratkan oleh industri.

Kompetisi Standardisasi Nasional (KSN) merupakan ajang untuk membangun generasi muda yang berdaya saing dan berjiwa kompetitif terkait standardisasi. Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah menyelenggarakan KSN untuk siswa/i tingkat SMA/SMK sejak tahun 2015. Kompetisi ini diadopsi dari The International Standards Olympiad yang setiap tahun diselenggarakan oleh Korea sejak tahun 2006.

Pada tahun ini, BSN kembali menyelenggarakan Kompetisi Standardisasi Nasional 2023 dengan tema “Standardisasi Teknologi Virtual Reality/Augmented Reality berbasis Artificial Intelligence untuk Autonomous Electric Vehicles”.

Tema kompetisi ini mencakup standardisasi mengenai inovasi pengembangan Virtual Reality/Augmented Reality yang saat ini mulai dikembangkan di dunia. Dengan basis Artificial Intelligence diharapkan teknologi saat ini mampu berinteraksi lebih baik dengan manusia sehingga memudahkan beraktifitas.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website KSN pada alamat kompetisi-standar.bsn.go.id.