Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Peringati Hari Lahir Pancasila

  • Kamis, 01 Juni 2023
  • 620 kali

Pejabat Tinggi Madya Badan Standardisasi Nasional (BSN) beserta perwakilan dari unit kerja BSN mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Monumem Nasional (Monas), Jakarta pada Kamis (1/6/2023).

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku inspektur upacara menyampaikan amanat bahwa Ideologi Pancasila harus selalu kita pegang teguh, untuk memperkokoh kemajuan bangsa.

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menuturkan, di tengah krisis yang melanda dunia, Indonesia adalah satu dari
sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi, menjaga stabilitas sosial dan politik. Inflasi terkendali, investasi tumbuh, dan lapangan kerja bisa bertambah.

"Semua itu pondasinya adalah ideologi Pancasila, yang diwariskan presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, " tegas Jokowi.

Jokowi menyatakan, saat ini pemerintah masih terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan yang adil dan merata. Ini butuh kesinambungan dan keberlanjutan.
"Personil dalam pemerintah bisa berganti, tapi perjuangan tidak boleh berhenti," tegas Jokowi.

Ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diterima di seluruh dunia. "Pancasila bukan hanya  utama untuk Indonesia tapi juga sangat relevan untuk seluruh dunia," pungkas Jokowi

Selain menghadiri upacara di Monas, keluarga besar BSN juga mengadakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Gedung Laboratorium SNSU BSN, Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan.

Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Pengadaan BSN, Ajat Sudrajat bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara ini dihadiri jajaran pimpinan tinggi pratama dan perwakilan pegawai BSN.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Salam Pancsila. Merdeka !! (ald/tyo-humas)

 

Galeri foto: BSN Peringati Hari Lahir Pancasila