Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dua ASN BSN Raih Top 10 ISO Next Generation Award 2023

  • Kamis, 01 Juni 2023
  • 1395 kali

 

Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) yaitu Reza Aditya Saputra dan Indah Mugi Lestari berkesempatan mengikuti seleksi penghargaan ISO Next Generation Award 2023 dari International Organization for Standardization (ISO). Keduanya berhasil masuk sampai tahap 10 besar. Meskipun tidak dapat melanjuitkan ke tahap selanjutnya (5 besar), BSN sangat bangga karena perwakilannya berhasil mengalahkan kandidat lainnya dari seluruh dunia hingga masuk sampai tahap tersebut.

Penghargaan ISO Next Generation Award ini disponsori oleh Presiden ISO sebelumnya, yaitu Dr Zhang Xiaogang, untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan serta meningkatkan antusiasme, kreativitas, dan partisipasi aktif dari generasi muda dalam industri standardisasi. Penghargaan ini dibuka bagi generasi muda yang bekerja di institusi atau organisasi yang menjadi anggota dari ISO. Pendaftaran dibuka sejak awal bulan Maret kemarin, dan pengumuman pemenang dijadwalkan pada bulan September mendatang saat ISO General Assembly Meeting.

Reza Aditya Saputra merupakan seorang Pranata Humas Ahli Muda dari Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi (HKLI) BSN, sedangkan Indah Mugi Lestari merupakan Analis Standardisasi Ahli Muda dari Direktorat Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan, dan Halal BSN. Semoga prestasi yang diraih oleh Reza dan Indah dapat menginspirasi ASN muda berbakat BSN lainnya. (hps/humas)