Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Audiensi Office for Product Safety and Standards (OPSS) United Kingdom

  • Rabu, 20 September 2023
  • Humas BSN
  • 956 kali

Deputi Bidang Pengembangan Standar Badan Standardisasi Nasional (BSN), Hendro Kusumo menerima audiensi dari Office for Product Safety and Standards (OPSS) United Kingdom dan British Embassy pada Selasa (19/9/2023) di Kantor BSN, Jakarta Pusat.

Audiensi ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja OPSS ke Jakarta untuk melakukan coping dan merancang alur kerja potensial terkait ASEAN Economic International Program (EIP), serta sharing mengenai keamanan produk serta perlindungan konsumen baik di pasar online maupun offline.

Dalam kesempatan tersebut, Hendro menjelaskan mengenai peran dan fungsi standardisasi dan penilaian kesesuaian untuk mendukung program pemerintah dalam keamanan produk dan perlindungan konsumen.

Perwakilan dari British Embassy selaku Regulatory Reform and Health Attache, Zoe Dayan, mengucapkan terima kasih kepada BSN untuk kesempatan yang telah diberikan ini.

“Terima kasih banyak, kami telah belajar banyak dan kami telah mendapatkan gagasan baru terkait isu ini.” tutup Zoe.

Hendro juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kedatangan tim OPSS dan British Embassy, dan berharap kerjasama antara BSN dengan OPSS dan British Embassy akan terus berlanjut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, beberapa perwakilan dari Direktorat Sistem Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian; Direktorat Pengembangan Standar Infrastruktur, Penilaian Kesesuaian, Personal, dan Ekonomi Kreatif; serta Direktorat Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Elektroteknika, Transportasi, dan Teknologi Informasi. (hps/humas)

 

Galeri Foto: BSN Terima Audiensi Office for Product Safety and Standards (OPSS) United Kingdom




­