Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN – BPSIP Sumsel Wujudkan Pertanian yang Maju dan Mandiri dengan SNI

  • Kamis, 21 September 2023
  • Humas BSN
  • 615 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Balai Penerapan Standardisasi Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumatera Selatan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait pembinaan dan pengembangan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK), pada Senin (18/09/2023) di Gedung Aula Pertemuan Kantor BPSIP Sumatera Selatan.

“Secara garis besar dengan diadakannya perjanjian kerja sama antara BSN dengan BPSIP Sumatera Selatan ini menjadi dasar untuk melakukan pembinaan dan pendampingan dalam mewujudkan penerapan agro standar yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),” tutur Kepala KLT BSN Sumatera Selatan, Angga Madi Utomo.

Berbicara mengenai kerja sama, salah satu hasil positif yang dapat dicapai adalah pemanfaatan sumber daya dari kedua belah pihak dalam pengembangan standardisasi instrumen pertanian.

Harapannya, dengan adanya perjanjian kerja sama ini dapat mewujudkan pertanian yang maju dan mandiri dengan penerapan SNI bagi pelaku usaha pertanian di wilayah Sumatera Selatan, ungkap Kepala BPSIP Sumatera Selatan, Suheryanto.

Acara yang dikemas dengan format Public Hearing Standar Pelayanan Publik BPSIP Sumatera Selatan ini, merupakan bagian dalam rangkaian Gebyar 1 Tahun BSIP, yang turut dihadiri dan disaksikan oleh OMBUDSMAN Sumatera Selatan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Selatan, seluruh perwakilan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, Biro SDM Polda Sumatera Selatan, Komandan Resor Militer Korem 044/Garuda Dempo, Perguruan Tinggi serta Stakeholder terkait.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan tanda SNI bina UMK untuk 5 UMK binaan BPSIP Sumatera Selatan yang bersinergi dengan KLT BSN Sumatera Selatan yaitu PT Kulaku dengan produk minyak goreng kelapa dan VCO; RR Kopi Anand, CV. Biji Kopi Palembang, Kopi Pondok Indah yang memproduksi kopi bubuk; dan Al Fath yang memproduksi bandrek jahe. (KLT BSN Sumatera Selatan/Red: PjA – Humas)

 

Galeri Foto: BSN – BPSIP Sumsel Wujudkan Pertanian yang Maju dan Mandiri dengan SNI