Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Sestama BSN Hadiri Forum Bakohumas, Dukung Profesionalisme Humas Pemerintah

  • Jumat, 24 November 2023
  • Humas BSN
  • 1717 kali


Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional (BSN), Donny Purnomo didampingi Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri menghadiri pertemuan Bakohumas yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Kantor Staf Presiden RI dengan tema “Strategi Komunikasi dalam Mewujudkan Profesionalitas Humas Pemerintah” pada Kamis (23/11/2023) di Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Kepala Kantor Staf Presiden RI, Moeldoko dalam keynote speech menekankan pentingnya netralitas dan imparsialitas Humas Pemerintah menjelang Pemilu 2024.

“Saya ingin mengajak kita semua, ASN, berada pada posisi yang netral dalam politik. Dalam konteks pelayanan publik, kita perlu imparsialitas. Sebuah pelayanan yang tidak membedakan, pelayanan yang tanpa diskriminasi atas pandangan yang berbeda. Dengan imparsialitas kita bisa menjaga profesionalisme,” tegas Moeldoko.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi dalam sambutannya juga mengingatkan insan Humas Pemerintah, “Guna mengantisipasi persebaran konten-konten negatif terkait Pemilu 2024, diperlukan upaya yang lebih masif dalam mengamplifikasi pemilu damai 2024. Sebagai GPR, saya mengharapkan insan Humas Pemerintah terus menyukseskan kampanye Pemilu Damai 2024,” ungkapnya.

Budi menyampaikan tiga poin komunikasi strategis untuk dinotifikasi Bakohumas, “Pertama, memilih untuk masa depan Indonesia. Kedua, pemilih harus cerdas dalam membuat pilihan. Ketiga, memilih secara bijak dengan tetap menjaga perdamaian, termasuk di ruang digital,” tegasnya.

Forum ini merupakan forum rutin yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) dengan menghadirkan tokoh-tokoh kehumasan maupun insan Humas Pemerintah. Pertemuan kali ini lebih istimewa karena Bakohumas bekerjasama dengan Kemenkominfo RI dan Kantor Staf Presiden RI serta menghadirkan Menteri Kominfo, Kepala KSP, Sekretaris Jenderal dan Sekretaris Utama dari berbagai Kementerian/Lembaga.

“Melalui forum ini, diharapkan kita mendapatkan pembekalan bagaimana melayani publik dengan profesional. Semoga forum ini dapat membawa dampak bukan hanya pada komunikasi publik tapi juga pelayanan publik secara umum,” ungkap Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Usman Kansong dalam laporannya. (Put/Foto:Awg)

 

 Galeri Foto : Sestama BSN Hadiri Forum Bakohumas, Dukung Profesionalisme Humas Pemerintah