Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Raih Predikat Patuh Pada Pelaksanaan NKK dari KASN

  • Jumat, 26 Januari 2024
  • Humas BSN
  • 930 kali

Badan Standardiaasi Nasional (BSN) berhasil meraih predikat "Patuh" atas hasil pengukuran tingkat kepatuhan pelaksanaan Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku (MKK) Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan total skor 383 dengan Indeks 0,96. Predikat ini merupakan penilaian tertinggi pada pengukuran tingkat kepatuhan yang dilakukan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Komisioner KASN Pengawasan Bidang Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik, Kode Perilaku, dan Netralitas ASN, Arie Budhiman kepada Kepala BSN, Kukuh S. Achmad pada Jumat (26/1/2024) di Auditorium Gedung BSN, Mampang Prapatan, Jakarta. Capaian ini sebagai suatu bentuk bukti komitmen BSN dalam pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan organisasi BSN yang handal dan akuntabel.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan bimbingan yang diberikan oleh KASN hingga BSN dapat meraih penghargaan ini. Menurut Kukuh, selama ini BSN selalu berusaha mematuhi hal-hal yang menjadi regulasi, terutama di bidang Manajemen ASN.

Dalam kesempatan yang sama, Arie Budhiman menyampaikan, hal ini dapat dicapai karena BSN telah melakukan berbagai praktik baik penerapan NKK di lingkungan BSN, diantaranya melalui kegiatan institusionalisasi, eksternalisasi, dan inovasi yang bervariasi; pemberian penghargaan kepada pegawai; hingga anggaran pelaksanaan kegiatan nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku sudah dialokasikan pada setiap unit kerja. "Di BSN, pimpinan juga telah menetapkan peta jalan pengembangan budaya kerja di lingkungan BSN," tambah Arie.

Arie berharap konsistensi dan continuous improvement jadi kata kunci untuk mempertahankan predikat "Patuh" dan hasil ini agar dapat terus ditingkatkan. (tyo-humas)

Galeri Foto: BSN Raih Predikat "Patuh" Pada Pelaksanaan NKK dari KASN