Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Luncurkan P3T, PMPTSP Jabar semakin Mudahkan UMKM Sertifikasi SNI

  • Jumat, 16 Februari 2024
  • Humas BSN
  • 2834 kali

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar acara peluncuran Pusat Pelayanan Publik Terpadu (P3T), pada Selasa (13/2/2024) di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung - Jawa Barat.

P3T memiliki tujuan untuk memudahkan para Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mengurus perizinan, termasuk Sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), Halal, Merk, juga izin edar BPOM.

Badan Standardisasi Nasional (BSN) turut menghadiri acara peluncuran tersebut yang diwakili oleh Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Nur Hidayati.

"SNI bagi para Pelaku Usaha termasuk UMKM adalah hal yang penting untuk menjamin kualitas mutu berbagai produk agar semakin berdaya saing serta mempermudah keberterimaan dalam sektor perdagangan yang memiliki cakupan lebih luas," tutur Nur Hidayati saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Dukungan BSN terhadap kegiatan tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk penguatan layanan kolaborasi dengan stakeholder di daerah, utamanya Jawa Barat.

Berbicara mengenai pengembangan potensi produk unggulan daerah termasuk Provinsi Jawa Barat dengan penerapan standar, BSN memiliki Kantor Layanan Teknis (KLT) yang berlokasi di Kota Bandung untuk memfasilitasi penerapan SNI bagi Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, Organisasi Kemasyarakatan hingga UMKM.

Besar harapannya melalui peluncuran P3T ini, SNI dapat lebih dikenal lagi di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat dalam kegiatan on the spot. (KLT BSN Jawa Barat/Red: PjA - Humas)

 

Galeri Foto: Luncurkan P3T, PMPTSP Jabar semakin Mudahkan UMKM Sertifikasi SNI