Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Perdana di Indonesia, CV TSM Raih SPPT SNI Produk Kaus Kaki

  • Jumat, 19 April 2024
  • Humas BSN
  • 804 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyerahkan Surat Persetujuan Penggunaan Tanda (SPPT) SNI kepada CV Tumbuh Subur Makmur (CV TSM) untuk keempat merk kaus kaki yang diproduksinya yaitu Viveana dengan Nomor SPPT: 1 00205 1 032024; Tuyaya dengan Nomor SPPT: 1 00206 1 032024; Sanho dengan Nomor SPPT: 1 00207 1 032024; serta Oreo dengan Nomor SPPT: 1 00252 1 032024, pada Kamis (18/4/2024) yang bertempat di Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Tekstil (BBSPJI Tekstil) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Bandung – Jawa Barat.

Dengan berhasilnya meraih SPPT SNI, besar harapannya bagi CV TSM dapat menjadi role model bagi para pelaku usaha di bidang tersebut dalam menerapkan SNI Sukarela, “Besar harapan kami kepada CV Tumbuh Subur Makmur untuk senantiasa menjaga komitmen memproduksi kaus kaki yang berkualitas dengan penerapan SNI,” ungkap Kepala BSN, Kukuh S. Achmad.

Sejatinya, lanjut Kukuh, dengan penerapan standardisasi bisa berkontribusi di dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari aspek kesehatan, keamanan, keselamatan, juga pelestarian fungsi lingkungan hidup. 

Produk kaus kaki yang memenuhi syarat mutu dapat melindungi kesehatan para konsumen, sekaligus meningkatkan daya saing, bahkan dapat berkompetisi dengan produk-produk pada level dunia. 

"Kerja kolektif dari BBSPJI Tekstil, termasuk CV Tumbuh Subur Makmur dengan komitmen kuat untuk menerapkan standardisasi, memberikan kontribusi pada Infrastruktur Mutu Indonesia yang dapat masuk dalam rangking Infrastruktur Mutu dunia yang cukup baik berdasarkan hasil survei UNIDO tahun 2022," pungkas Kukuh. 

Berbicara mengenai kolaborasi, Kepala BBSPJI Tekstil, Cahyadi mengungkap bahwa konektivitas dengan seluruh Stakeholder, terutama BSN adalah sangat penting dan lebih erat lagi kedepannya untuk meningkatkan daya saing produk-produk Indonesia di level global dengan penerapan standardisasi. 

“BBSPJI Tekstil merupakan bagian tak terpisahkan dari BSN yang terus bekerja sama di sektor Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian di Indonesia,” terangnya.

SPPT SNI kaus kaki perdana di Indonesia yang diterima secara langsung oleh Owner CV TSM, Ducky ini berlangsung secara lancar, yang dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke area Pojok SNI BBSPJI Tekstil yang menampilkan beragam tekstil dan produk tekstil ber-SNI, serta dilakukan peninjuan ke fasilitas Product Design and Development termasuk laboratorium uji tekstil dan produk tekstil di dalam kawasan yang sama. 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Direktur Sistem Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Konny Sagala; Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi, dan Kerja Sama BSN, Anna Melianawati; Jajaran Manajemen BBSPJI Tekstil; serta Perwakilan dari Tim BSN juga CV TSM. Salam Bangga Memakai SNI. (PjA - Humas)

 

Galeri Foto: Perdana di Indonesia, CV TSM Raih SPPT SNI Produk Kaus Kaki




­