Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN – PIMTI Perempuan Indonesia: Berbagi Keceriaan bersama SNI di Sekelilingku

  • Rabu, 15 Mei 2024
  • Humas BSN
  • 1409 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama dengan Ikatan Pimpinan Tinggi (PIMTI) Perempuan Indonesia menggelar kegiatan sosial yang sekaligus bertujuan membangun kepedulian anak-anak pentingnya memilih produk yang bertanda SNI (Standar Nasional IndonesiaI) dalam kehidupan sehari-hari, di Pondok Pesantren Salafiyah Kholidiyah, Tuban - Jawa Timur, Kamis (9/5/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Ceria Bersama SNI di Sekelilingku” ini dibuka oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah.

“Ini adalah momen yang berkesan, sekaligus bermanfaat bagi kita semua. Melalui kegiatan ini, BSN memiliki kesempatan berharga untuk berinteraksi dengan Adik-adik juga seluruh Bapak/Ibu Pengurus Pondok Pesantren Salafiyah Kholidiyah untuk lebih mengenalkan mengenai peranan SNI di kehidupan sehari-hari, melalui edugames yang memberikan contoh produk-produk ber-SNI,” ungkapnya.

Zakiyah menambahkan bahwa SNI berfungsi untuk menjaga keamanan dan keselamatan konsumen dalam menggunakan dan mengonsumsi barang-barang yang beredar di pasaran. SNI juga tanda bahwa produk tersebut berkualitas dan  telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Turut hadir, Analis Kebijakan Ahli Utama BSN, Puji Winarni yang merupakan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Kholidiyah.

Dalam kesempatan tersebut, BSN mengajak 150 orang Santri dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Tsanawiyah untuk berpartipasi dalam edugames, dengan cara mencari logo SNI yang tertera pada berbagai produk.

Analis Standardisasi Tingkat Madya, Budi Triswanto Wangid memimpin jalannya edugames sekaligus menjelaskan lebih detail perihal SNI kepada para peserta.

Melalui acara ini semakin mengokohkan komitmen BSN untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya SNI di kehidupan sehari-hari. (PPSPK & PjA – Humas)

 

Galeri Foto: BSN – PIMTI Perempuan Indonesia: Berbagi Keceriaan bersama SNI di Sekelilingku