Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Harkitnas 2024: “Bangkit Untuk Indonesia Emas”

  • Senin, 20 Mei 2024
  • Humas BSN
  • 1040 kali

Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Indonesia tengah berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Bangkit Untuk Indonesia Emas” menjadi tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 pada tahun 2024. Badan Standardisasi Nasional (BSN) turut memperingati Harkitnas ke-116 dengan menggelar upacara yang diselenggarakan pada Senin (20/05/2024) di lapangan upacara kantor BSN, Jakarta. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Deputi Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo.

Disampaikan amanat upacara dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi bahwa pesatnya kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. “Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama. Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti,” jelas Budi.

Momen kebangkitan nasional yang dirasakan saat ini harus tetap dijaga. Bahwa di titik ini, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2024". “Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas dengan mengambil keputusan yang tepat dan cermat," ajak Budi.

Upacara ini dihadiri oleh perwakilan pegawai di lingkungan BSN.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116. “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. (ian/tyo-humas)

 

Galeri foto: Harkitnas 2024: “Bangkit Untuk Indonesia Emas”