Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN dan PLUT Jateng Sosialisasikan SNI Bina UMK

  • Jumat, 13 Oktober 2023
  • Humas BSN

Dalam rangka meningkatkan daya saing produk UMKM, Direktorat Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian (PPSPK) Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Standar Nasional Indonesia (SNI) Bina UMK, pada Rabu - Kamis (11-12 Oktober 2023) yang bertempat di Aula Gedung PLUT Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara BSN dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Republik Indonesia ini, diikuti dengan antusiasme tinggi oleh UMKM binaan PLUT Provinsi Jawa Tengah yang mayoritas berasal dari sekitaran area Kabupatan Banyumas. Hal ini terlihat sejak dimulainya acara, para peserta antusias untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Program SNI Bina UMK.

Kegiatan dibuka oleh Analis Standardisasi Ahli Muda BSN, Ari Nugraheni. Ari menjelaskan pentingnya penerapan SNI bagi UMK yang ingin naik kelas dan menjaga konsistensi mutu produk yang dihasilkannya.

Analis Standardisasi Ahli Muda BSN, Dedy Maulana menyampaikan materi tentang langkah-langkah untuk mengakses Program SNI Bina UMK.

Kegiatan berjalan secara interaktif yang memfasilitasi tanya-jawab antara peserta dengan narasumber.

­